Latar Belakang

Sistem Informasi Agenda Pimpinan Berbasis Website atau SIAPIN dibuat berawal dari banyaknya kegiatan yang diikuti oleh para pimpinan, akibat dari kurangnya informasi yang valid maka dapat memunculkan terjadinya miskomunikasi yang berdampak pada ketidaksesuaian penempatan petugas bahkan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kegiatan yang masih keliru. Semua ini tentunya karena manajemen kegiatan masih belum maksimal dalam memanfaatkan teknologi bahkan sering dilakukan secara manual.

Seiring berjalannya waktu, muncul sebuah ide dalam manajemen kegiatan yang dapat diakses oleh para pimpinan serta staf Bagian Protokol, Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Landak. Dengan adanya media ini, diharapkan mampu meminimalisir terjadinya miskomunikasi serta terbentuknya tata kelola agenda para pimpinan yang lebih baik.

SIAPIN merupakan sebuah media yang dirancang khusus untuk mempublikasikan informasi kegiatan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Landak. Adapun dalam pelaksanaanya untuk saat ini informasi masih bersifat bebas terbatas yang artinya bebas dipublikasikan namun masih terbatas dalam informasi kegiatan yang hanya diperuntukan Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Sekretaris Daerah, Staf Ahli serta Asisten Sekretaris Daerah.

Sistem ini bersumber dari surat masuk yang isinya kegiatan untuk Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Sekretaris Daerah, Staf Ahli serta Asisten Sekretaris Daerah. Setiap surat masuk dimasukan oleh tim administrator khusus yang nantinya dibagikan kepada para pimpinan maupun pegawai di Bagian Protokol, Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan.

Untuk menghubungi kami silahkan datang langsung ke Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Landak, lantai 2 Kantor Bupati Landak.

© 2022 - 2024. All rights reserved. Fransisco